Jumat, 14 Desember 2018

Yakin Nikah?

"Aku menyesal menikah denganmu"

Kalimat ini tampak sangat pamali untuk diucapkan dalam sebuah komitmen pernikahan. Dan ketika kalimat itu sampai sudah terlontar, rusaklah semua puzzle yang sedikit demi sedikit dibuat dalam keluarga itu.
Ketika seseorang memutuskan untuk menikah, pasti hanya rasa bahagia yang dirasakan, hanya rasa semangat dan semakin hari semakin tidak sabar untuk hari baik itu hadir.
Apakah selain mempersiapkan segala detail acara pernikahanmu, apakah kamu juga mempersiapkan secara detail semua karakter pasangamu yang akan kamu jumpai setiap detik harimu kelak?
"Ah engga, dia baik kok, dia itu juga bakal jd lebih baik ketika kita sudah menikah, kan dia akan semakin dewasa"
SALAH! asumsi itu mempunyai tingkat kesalahan terbesar dalam sebuah pernikahan.
Ketika seseorang sudah menikah, karakter dominan pasanganmu adalah karakter negatifnya dan itu akan menghantuimu setiap saat. karna yang buruk akan semakin buruk.
Intinya, ketika seseorang memutuskan untuk menikah jangan berasumsi, berfikirlah take it or leave it. Mulai kenali dirimu sendiri sampai batas mana toleransimu itu ada. Selama semuanya masih masuk batas itu, lanjutkan. Jika tidak, jangan berasumsi kamu bisa merubahnya menjadi lebih baik ketika menikah. Big No! Itu adalah hal yang kelak bisa membuat semuanya menjadi gagal.
Kamu punya hak untuk menentukan istana bahagia atau neraka dunia yang akan km lalui kelak dengan pasanganmu.
Satu lagi jangan berfikir bahwa "Ah aku pacaran udah lama, masak putus dan ngga jadi nikah" Ketika memang karakternya melebihi batas toleransi buat kamu lebih baik berhentilah, karena gagal dalam sebuah hubungan jauh lebih baik daripada gagal dalam sebuah pernikahan.

Oke the last, pernah denger quote bahwa menjadi baik hati jauh lebih baik daripada menjadi orang benar dalam sebuah hubungan. Itu bener banget, mengalah dan mau meminta maaf jauh lebih baik daripada menjelaskan semua ttg kebenaranmu

Fyi, aku belum menikah,tapi aku adalah orang yang sering mencari tau kehidupan orang setelah menikah. Tapi doakan aku agar segera menikah ya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar