Sabtu, 08 Oktober 2016

Apa yang harus dilakukan perempuan ketika menstruasi?

EEEEER MENSTRUASI -.-
Setiap bulannya ini yang harus dirasakan oleh perempuan. Dan ini secara tidak sadar sangat berdampak pada tingkat fisik dan jiwa perempuan hehehe
Kata banyak orang sih kalau perempuan lagi menstruasi akan lebih galak dari macan sekaligus. Maybe kalimat itu emang bener. Rasanya memang aneh, seperti sensitif dan pengen makan orang. rawr
Sampai dulu aku pernah punya pengalaman sahabatku nangis cuma gara gara aku gamau ajarin dia belajar, ya kan aku kaget ya cuma gitu doang nangis padahal bukannya aku gamau ngajarin belajar cuma kita belum sempet ketemu aja. Eh dan ternyata dia lagi mens gitu jadi dia gitu aja baper hehe

jadi.... apa aja sih yang perlu dilakukan perempuan saat mens....
1. Sebagai seorang perempuan yang rajin cermat dan bersahaja (emangnya anak pramuka hehe) alangkah lebih baiknya punya catetan khusus tanggal mens tiap bulan, jadi kamu bisa tau tingkat keteraturan mens kamu. hal ini juga bisa jadi antisipasi untuk persiapan ketika hari itu mau dateng
2. Kalau hari mens kamu mau dateng, makanlah yang teratur (kalau bisa makan sayur) dan juga minum susu,hal ini bisa membuat mens kamu tepat waktu dan lancar
3. Olahraga juga sangat pentingnya saat mau mendekati hari mens. kenapa? karena biar rahim kamu lebih lentur jadi otot -ototnya ga begitu tegang dan sakit pas mens datang
4. Berbahagialah. walaupun mood memang tidak mendukung, carilah hal yang buat kamu seneng, jalan jalan dan belanja kayaknya saran yg oke :p hehehe karena jika kamu stres itu akan membuat kamu terlambat mens
5. Jika mens tiba, tetap jaga pola makan, pola istirahat dan olahraga kamu.jangan malas yhaa
6. Jangan minum es dan soda. itu akan membuat mens kalian deras sekali.
7.Lebih menjaga kebersihan badan. sering ganti pembalut ya biar bakterinya ga banyak karena kondisi itu cukup lembab.
8. Jika perut kamu sakit, seduhlah minuman jahe hangat. itu ngefek banget! ini hasil pengalamanku setiap bulan yang selalu sakit pas mens
9. jika jahe hangat tidak mampu menghilangkan rasa sakitmu, bisa minum obat seperti mefinal atau paracetamol. menurut orangtuaku obat itu lebih aman daripada feminax, karena feminax itu keras.

Oh iya, jadi buat orang yang kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan kayak aku, wajar kalau mensnya ga teratur. itu karena beray badan kamu ga ideal yang mempengaruhi sistem gizi dan hormon tubuh kamu.

Jadi itu cantik, intinya tetap bahagia ya saat menstruasi
SEMANGAT :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar